Selasa, 24 November 2009

Menunggu Pembangunan BKT


Menunggu Pembangunan BKT


Pemprov DKI Jakarta beserta jajarannya melakukan berbagai upaya untuk mengggulangi masalah banjir. Hal ini sudah biasa terjadi dimana tiap tahun di musim penghujan kota yang manjadi ibukota negara itu selalu dipermasalahkan dengan banjir.

Bagaimana cara menanggulanginya? Mulai dari pembersihan sungai/ kali dari sampah hingga pembangunan BKT. Apa itu BKT? Berikut informasi mengenai BKT menurut
KOMPAS.com pada hari Minggu, 22 November 2009 : 
 
Gubernur DKI Jakarta pada Minggu (22/11) siang ini meninjau pembangunan Banjir Kanal Timur (BKT). Pemerintah daerah menyatakan bahwa pembangunan yang diharapkan dapat mengatasi banjir ini akan selesai pada Desember 2009. 
 
Namun, sampai saat ini belum juga selesai, bahkan masih banyak lahan yang belum dibebaskan. Berikut rencana rute peninjauan BKT yang dilakukan oleh Foke, panggilan akrab Gubernur. Pukul 13.00 berangkat bersama dari Balai Kota langsung menuju Cipinang atau tepatnya di belakang Kementerian Lingkungan Hidup atau daerah kuburan China. 
 
Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke jembatan Cipinang Indah, lalu menuju ke Jembatan Bambu Duri. Dari situ, rombongan melanjutkan ke Jembatan Raden Inten sampai ke ujung Pintu Air Menteng. Kemudian, lanjut ke Marina BKT dan berakhir di Marunda, yang adalah pintu air dan BKT di mana air langsung mengalir ke laut. Gubernur sendiri tidak berangkat dari Balai Kota, tapi langsung menuju lokasi.

 


Banyak sekali cara yang telah digunakan pemprov DKI Jakarta namun belum ada yang mampu menaggulangi banjir yang menjadi langganan masyarakat tiap tahunnya. Dengan ada dibangunnya BKT semoga  ini bisa menjadi solusi  masalah banjir dimasa yang akan datang. Kita tunggu dan lihat hasil dari pembangunan BKT tersebut serta kita pelihara dan awasi bersama. 

 
 
Referensi : www.KOMPAS.com tanggal 22 November 2009